SI TROPIS YANG SEGARKAN RUANG

Desain Grafis dan Percetakan

Membawa elemen tropis ke dalam rumah tampaknya kembali menjadi tren. Lalu bagaimana mempatkan kesan tropis supaya hunian Anda tampak lebih segar dan teduh?

http://desimasii.blogspot.com/2016/08/ruangan-yang-tropis.html

SI TROPIS YANG SEGARKAN RUANG


Sejak dulu tanaman tropis banyak digunakan untuk mendekorasi rumah.
Selain mempercantik, kehadiran tanaman tropis di dalam ruang mampu mengurangi karbon dioksida dan melepaskan oksigen di siang hari. Ruangan di dalam rumah pun jadi terasa lebih segar, khususnya di siang hari.

Beberapa jenis tanaman yang ditempatkan di dalam rumah ada yang bentuknya dekoratif, seperti kaktus, yaitu jenis tanaman yang menyimpan air pada bagian tubuhnya (succulent) atau dalam bentuk terrarium, yaitu seni menanam dalam wadah transparan. Tetapi, banyak juga yang meletakkan pot berisi, tanaman di beberapa sudut ruangan.

KONSEP INTERIOR YANG SESUAI

Dwi Wuri Handriyani, Design Development & VM Jr. Manager produsen furnitur Vivere Multi Kreasi, mengungkapkan bahwa bila Anda ingin menempatkan tanaman tropis di rumah, tak perlu khawatir soal konsep rumah Anda saat ini. Hampir semua konsep rumah cocok jika dipadupadankan dengan tanaman tropis. "Mulai dari konsep interior modern, klasik, hingga country style, cocok dipadupadankan dengan tanaman tropis," jelas Dwi.

Anda hanya perlu menempatkan tipe tanaman yang tepat dengan dekorasi yang sudah ada. Perhatikan juga posisi.peletakan tanaman dan dimensinya. Misalnya, menempatkan tanaman di sudut tentunya berbeda dengan di tengah ruangan. Untuk sudut ruangan, Anda bisa bebas berekspresi dengan tinggi dan ukuran tanaman. Sementara, untuk di area tengah Anda harus menyesuaikan dengan ukuran ruang. Jangan sampai ruang yang kecil dihadirkan tanaman tropis yang terlalu besar.

http://desimasii.blogspot.com/2016/08/ruangan-yang-tropis.html
Punya ruang tamu mungil? Tak usah khawatir, salah satu solusinya adalah membuat tanaman gantung.
Hal itu juga berlaku untuk peletakan di lantai dan di atas furnitur seperti meja. Untuk tanaman yang diletakkan di atas meja harus memerhatikan proporsi meja. Jangan sampai terkesan "tenggelam", atau fungsi meja hilang karena terdominasi oleh besar tanaman dan potnya. Sementara, untuk di lantai lebih bebas pemilihannya.
http://desimasii.blogspot.com/2016/08/ruangan-yang-tropis.html

PILIH TANAMANNYA!
Berikut ini beberapa jenis tanaman tropis yang kerap digunakan sebagai dekorasi interior. Anda dapat memilih satu atau beberapa di antaranya!
  • Palem
  • Pohon Pisang Kalatea
  • Pandan Wangi
  • Tanaman jenis Sansevieria atau Lidah Mertua
  • Philodendron
  • Spathiphyllum atau Peace Lily
  • Massangeana Cane atau Andong
  • Dieffenbachia atau Bunga Bahagia
  • Dracaena Sanderiana atau Ribbon Plant
  • Philodendron atau Split Leaf
  • Aglaonema atau Sri Rejeki
Sementara, tanaman tropis umumnya ditempatkan pada ruang-ruang yang cukup luas di rumah, seperti ruang tamu atau ruang keluarga. “Anda dapat meletakkan di ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dan dapur," ujar Dwi.

TAHU CARA PERAWATANNYA
Tanaman asli tentunya perlu perawatan khusus dibandingkan tanaman artifisial. Karenanya, pelajari cara merawat tanaman agar dapat tahan lama. Berikut ini beberapa perawatan yang harus rutin Anda lakukan. 

Lakukan pemangkasan tanaman untuk menjaga arah pertumbuhannya. Selain akan menjaga bentuk alaminya, sekaligus meremajakan tanaman kesayangan Anda.

Pastikan tanaman tidak kekurangan sinar matahari. Sinar matahari Langsung juga dapat memudarkan warna indah sebagian jenis tanaman. Idealnya, pindahkan letak tanaman sesekali untuk mendapatkan asupan sinar matahari yang cukup.

Rutinlah menyiram tanaman sesuai dengan kebutuhannya. Tentunya Anda tak ingin tampak kering dan kurang terawat'kan? :

Gantilah tanah pot bila diperlukan, misalnya karena media tanam yang telah memadat (mengeras) dalam pot, supaya pertumbuhan tanaman Anda tidak mengalami stagnasi.

Semoga menambah tanaman dapat membuat pembaharuan di rumah Anda.

PADU PADAN MOTIF TROPIS

Jika membahas elemen tropis, yang terpikirkan adalah jenis-jenis tanamannya. Namun menghadirkan elemen ini di dalam rumah tidak hanya bisa dicapai dengan menempatkan tanaman. Dengan dekorasi bermotif tanaman, ruangan Anda akan tampak lebih aktraktif. Beberapa elemen yang dapat Anda tambahkan motif tropis adalah sarung bantal, bed cover, wallpaper, karpet, benda atau karya seni, gorden, mural, taplak meja, dan kap lampu. 

Semarak Centro di Pameran Fiona 2016


Semarak Centro di Pameran Fiona 2016
Anda sedang bingung mencari inspirasi buat membangun atau merenovasi rumah? Datang saja ke booth Centro yang berlokasi di Pameran Flora dan Fauna (Fiona), Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

PT Puri Kemenangan Jaya, produsen Centro, memberi nuansa berbeda di Pameran Fiona Lapangan Banteng yang berlangsung pada tanggal 5 Agustus-5 September 2016. Diantara hijaunya tanaman dan hewan-hewan cantik yang menghias pameran, Centro hadir dengan rumah contoh yang sangat menginspirasi.

Anda dapat melihat desain rumah contoh yang diaplikasi keramik dengan berbagai motif cantik. Ada motif batu alam, bambu, dan kayu yang mempercantik rumah contoh ini. Yang menarik, walau terbuat dari keramik, berbagai motif ini tampil menyerupai aslinya. Apalagi, material keramik Centro hadir dengan tekstur 3 dimensi, yang semakin membuatnya terlihat nyata.

Kehadiran Centro di Pameran Fiona ini untuk mengukuhkan diri bahwa materialnya aman dari terpaan cuaca. "Semua produk Centro aman diletakkan di outdoor. Materialnya pun lebih baik dibandingkan dengan batu alam karena antilumut, antijamur, tahan panas dan hujan, serta warnanya tak akan pudar," ucap Jusmery Chandra, Presiden Direktur PT Puri Kemenangan Jaya. Ditambah, produk Centro minim perawatan.

Ya, produk Centro ini tak perlu perawatan khusus. Jika kotor, Anda cukup membersihkannya dengan lap basah. Bahkan, jika terkena cat pilox pun bisa dibersihkan. Caranya, dengan mengelapnya menggunakanliner dan noda cat akan hilang. "Anda tak perlu khawatir produk Centro rusak. Produk ini su.dah melalui pembakaran yang sempurna.
Jadi, tidak akan merusak keramik walau dilap tiner," ucap Mery.

Selain mendisplay, Anda juga dapat membeli produk Centro di sini. Yang menarik, selama pameran, ada potongan harga hingga 50% untuk produk berukuran 10cm x 50cm dan 20cm x 40cm. Tak hanya itu, bagi Anda yang berbelanja online di shop.centoceramics.com dengan berbelanja minimal 10 dus, khusus Jabodetabek, gratis ongkos kirim. Wow!

Bukan Centro namanya jika tidak memberi kejutan spesiaL Di pameran ini, Centro membuat beragam lomba , menarik. Demi merayakan ulang tahun Kemerdekaan RI, Cento mengadakan beragam lomba 17-an, seperti balap karung, makan kerupuk, dan tarik tambang.

Anda bisa jadi pesertanya dengan mendaftar di booth Centro secara gratis. Yang menarik, Anda akan mendapat gratis kaos Centro.

Selain acara 17-an, Centro juga akan melaksanakan lomba mewarnai untuk anak-anak usia 6-15 tahun, pada tanggal 27-28 Agustus, dengan melakukan registrasi sebesar Rp. 25.000. Biaya tersebut untuk ditukar dengan peralatan gambar dan media lukis (gipsum).

Centro juga melaksanakan lomba selfi di booth Centro yang di-upload melalui Twitter dan Instagram dengan menyertakan #selwefierumahcentro. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 3 dan 4 September 2016.
 Tutorial 3D Studio MAX Main Toolbar, Tab Panel, Panel Command

0 Response to " SI TROPIS YANG SEGARKAN RUANG "

TotalPing | Google Ping | Ping Blog Search | Add Url | Google Master | Bing Master | Site Value | Seo Jerman | TotalPing