Tutorial 3D Studio MAX
Kali ini akan mempelajari Objek 3D Primitive. Objek primitive adalah objek yang tidak dapat di edit melalui verteknya. Untuk mengedit objek primitif, objek harus dikonversi menjadi bentuk Editable mesh.
Mengenal Garis
1. | Pada panel Command, pilih Create > Geometry. Pastikan Standard Primitive dalam keadaan terpilih. |
2. | Pada rollout Objeck Type, Klik Box |
3. | Klik+tarik bebas pada viewport Top, lalu klik pada posisi yang Anda hendaki untuk membuat bidang alas. |
4. | Geser mouse ke atas atau ke bawah untuk membuat tinggi kubus, klik untuk menyelesaikan proses pembuatan kubus. |
5. | Jika diperlukan, klik tombol Zoom Extent All untuk menampilkan semua objek dalam viewport. |
7. Pada panel Command, polih Modify.
8. Pada kotak masukan nama, ketik Balok untuk memberi nama pada objek.
9. Klik kotak warna di sebelah kanan kotak masukan nama, lalu pilih warna yang Anda kehendaki pada kota dialog Object Colors, dan klik OK untuk menutup kotak dialog.
10. Pada rollout Parameter, tentukan Length = 5-, Width = 50 dan Heigh = 60, serta tentukan ketiga segment = 4.
Video Cara Membuat Kubus dengan 3DS MAX.
Semoga Tutorial 3DS Max ini bermanfaat dan bisa di praktekkan.