Bingkai Foto | Bingkai Bunga | Bingkai Lukisan Untuk Mempercantik Ruangan

Bermain-main dengan Bingkai

Berbagai macam cara bisa dilakukan untuk menata dan menghias rumah. Salah satunya dengan menggunakan gambar berbingkai. Sebuah gambar tentunya mempunyai banyak aspek dan potensi besar yang dapat dieksplorasi untuk dipergunakan secara maksimal dalam penataan interior.
Bingkai Foto Menarik


Bagaikan sedang bermain-main, menata bingkai dapat menjadi suatu pekerjaan yang menyenangkan dan mengasyikkan. Pekerjaan ini memberi kesempatan kepada kita untuk berkreasi lebih bebas, jadi anda tak perlu takut salah, dalam menciptakan kesenangan tersendiri saat mencoba-coba mengubah susunan benda-benda yang ada dalam ruang pribadi milik sendiri.

Sebuah bingkai dapat berfungsi sebagai elemen dekoratif hanya dengan meletakkan atau menggantungnya pada suatu tempat. Supaya dapat berfungsi secara optimal sebagai elemen dekoratif ruang, sebuah bingkai harus diolah dengan baik, peletakkan dan penggunaannya.

Serial Rumah bertajuk "Bingkai Percantik Ruang" ini merupakan panduan lengkap, praktis dan inspiratif dalam pengolahan dan pemakaian bingkai. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menata bingkai, menyangkut posisi, teknik memajang, dan ide-ide peletakannya akan dibahas disini.

Dengan bingkai, jadikan ruangan di rumah Anda sebagai tempat koleksi pribadi yang mengesankan. Temukan cara kreatif untuk menciptakan mood dan menegaskan gaya setiap ruang yang ada.
Bingkai Foto Dinding

Apa itu Bingkai ?

Banyak cara yang digunakan dalam mengungkapkan arti dari sebuah bingkai, sebanding dengan fungsi yang di tawarkannya.

Sebuah bingkai ibarat batas-batas pada sebuah lensa kamera yang membantu kita dalam menfokuskan pada suatu titik pandangan yang tertuju pada suatu benda yang ingin di tonjolkan. Ada istilah yang menyebutkan dengan teknik "cropping' dalam istilah fotografi, yakni 'mengambil' bagian terbaik dari sebuah foto. Atau bisa juga dianalogikan dengan sebuah jendela yang terbuka, yang mana anda bisa melihat benda atau pemandangan lewat jendela tersebut dari sudut pandang yang diinginkan. Batas-batas tepi jendela menciptakan sebuah "vista" dari sebuah pemandangan
yang ada.

Vista "Sebuah benda seperti patung di ambang "jendela" pada dinding tebal ini, bisa dipandang dari sudut tertentu dan menimbulkan kesan khusus. Hal ini terjadi karena adanya batas-batas yang 'membingkai' dan membantu dalam memfokuskan pandangan mata.

Perkembangan Bingkai, dari Waktu ke Waktu

Kalau kita cermati, sebenarnya bingkai sudah ada sejak zaman dahulu, hanya saja dalam segi bentuk dan ragamnya belum sevaratif pada zaman sekarang ini. Pada mulanya, banyak yang dibingkai orang adalah lukisan, seperti lukisan pemandangan alam, kaligrafi, gambar binatang, foto sendiri ataupun yang menceritakan suatu peristiwa (perang, aktivitas, tarian).

Lama kelamaan, benda-benda yang dibingkaipun semakin beragam, mulai dari gambar poster dan foto hingga cermin, kain tenun atau batik, kaligrafi serta barang-barang koleksi lainnya. Lukisan pada relief candipun sebenaranya dapat disebut berbingkai, di mana bingkai dan lukisannya sama-sama terbuat dari batu yang terpahat pada dinding-dinding candi.

Demikian pula pada kusen-kusen pintu dan jendela rumah zaman dahulu yang membingkai kaca patri warna-warni.

Dewasa ini, variasi dari jenis hiasan dinding dalam bentuk gambar berbingkai sudah banyak macam dan ragamnya. Lukisan-lukisan di atas kanvas hingga postcard (kartu pos) bergambar, yang biasa ditempelkan di lemari kulkas bisa dipajang beberapa benda lain yang dapat dibingkai antara lain : foto, lukisan, poster, kaligrafi, kain batik dan kain tenun, papertoole, cermin, wayang, keramik, ukiran kayu atau batu alam, dan koleksi benda antik atau atwork lainnya.

Bingkai Bisa Memberi Nilai Tambah 

Sebuah bingkai mampu untuk memberikan nilai plus, bahkan sebuah nilai baru terhadap sebuah gambar yang diberi bingkai. Gambar-gambar, lukisan, poster dan foto-foto koleksi pribadi dapat tampil lebih dari sehelai gambar, lukisan, poster atau foto biasa.

Sehelai poster atau postcard yang harganya tak seberapa, bisa tampil menawan dan elegan serta akan memiliki harga yang berbeda apabila sudah berada di dalam sebuah bingkai yang tepat. Demikian juga sebuah lukisan repro atau gambar lucu, berupa kliping (potongan-potongan koran bekas/majalah) yang disusun rapi dalam sebuah bingkai, bisa tampil seolah-olah sebuah karya seni yang bernilai tinggi.

Sepotong kain tua atau hasil coret-coretan si kecil yang baru saja bisa menggambar, jika di bingkai dan dijadikan hiasan dinding unik dalam ruang-ruangan rumah anda tanpa harus mengeluarkan biaya yang terlalu mahal.

Contoh Bingkai Foto Menarik

Bingkai Foto Menarik

Bingkai Foto Penggabungan Dengan PowerPoint

Daftar Isi

Animation

  1. Desain Grafis, Animasi,  Pengertian Desain Grafis, Program Desain Grafis, Guna Desain Grafis
  2. 10 Aksi Gagal Yang Dikemas dalam Animasi
  3. Kumpulan Animasi Yang Berhubungan Dengan Kucing
  4. Kumpulan Animasi Burung Lucu dan Menggemaskan
  5. Sekilas Tentang Cara Pembuatan Animasi
  6. Animasi Menghibur,  Animasi Lucu, Animasi Gokil
  7. Animasi Monyet Lucu dan Gokil, Monyet-Monyet Lucu
  8. Kumpulan Animasi Gokil, Animasi Lucu Banget, Animasi Goyang
  9. Animasi Lucu yang Bikin Ketawa Sendiri
  10. Kedip Kedip Mata Kucing
  11. Animasi Penghibur Lagi Bengong
  12. Animasi Kelap Kelip Kota Jakarta
  13. Animasi Panda Main Kuda Lumping
  14. Animasi Jingkrak
  15. Wajah-Wajah Cantik Dari Bollywood
3D StudioMax
  1. Belajar Mengenal 3D Studio MAX 
  2. Tutorial 3D Studio MAX Mengenal Menu
  3. Cara Instal Program 3D Studio MAX 7
  4. Tutorial 3DS MAX Mengenal Objek 3D Primitive
  5. Membuat Objek 3D dengan Terukur
  6. Membuat Objek 3D dengan Menu Toolbar
  7. Tutorial 3D Studio Max Mengenal Menu Quad
  8. Tutorial 3D Studio MAX Objek 2D Shape
  9. Tutorial 3D Studio MAX Membuat Model 3D
  10. Tutorial 3D Studio Max Transformasi Objek
  11. Tutorial 3D Studio MAX tentang Lampu/Lights
  12. Tutorial 3D Studio MAX tentang Melihat cahaya lampu Spot
  13. Mengatur Warna Cahaya Lampu Spot
  14. Cara Penggunaan Menu Lathe, Extrude, FFD Box, FFD 4X4X4
  15. Tutorial 3D Max 2010 Tentang Video Post
  16. Tutorial 3D Studio Max, Objek Geometry, Modifikasi Objek Shape
  17. Tutorial 3DS Max Memilih Objek, Dasar-Dasar Memilih Objek
  18. 3D Studio MAX Main Toolbar, Tab Panel, Panel Command
  19. Tutorial 3D Max Studio, Target Camera, Free Camera
Denah