Tutorial 3D Studio Max tentang Modifier. Melanjutkan materi terdahulu yaitu Camera, setelah memamahinya kita akan lanjutkan materi Modifier. sebelumnya ketahui dulu tentang pengertiannya. Modifier adalah sekumpulan perintah yang di dalamnya terdapat beberapa perintah yang dapat digunakan untuk mengubah bentuk objek.
Bend
Bend adalah suatu perintah yang digunakan untuk membengkokkan objek pada arah tertentu sesuai dengan sumbu terpilih.
1. Buatlah dua buah silinder dengan kententuan Radius = 10, Height = 300, Segment Height = 20.
2. Klik salah satu objek untuk memilihnya.
3. Pada menu Modifier, pilih Parametrict Deformer > Bend.
4. Pada panel Command, klik tab Modify > rollout Parameter, tentukan Angle = -180, dan pastikan Bend Axis = Z.
5. Klik Silinder 2 untuk memilihnya.
6. Pada menu Modifier, klik Parametric Deformer > Bend.
7. Pada panel Command, klik Tab Modify > rollout Parameter, dan tentukan Angle = -90, Direction = 90 dan pastikan Bend Axis = Z.
Yang perlu diperhatikan dalam menggunakan modifier Bend adalah objek harus mempunyai segment yang cukup pada arah lengkungan.

Taper
Taper adalah suatu perintah yang digunakan untuk mengubah salah satu bidang menjadi besar atau mengecil dari bentuk semula. Caranya
1. Buat dua buah objek bola dengan ukuran bebas.
2. Pada menu Modifier, pilih Parametric Deformer > Taper.
3. Pada panel Command, pilih Tab Modify > rollout Parameter, dan tentungan Angle = -1 dan pastikan Taper xis = Z.
4. Klik Bola 2 untuk memilihnya.
5. Pada menu Modifier, klik Parametric Deformer > Taper.
Pada Panel Command, pilij Tab Modify > rollout Parameter, dan tentukan Angle = -1, Curve = -2.5, dan pastikan Bend Axis = Z.
