Pengelompokan dan Urutan Penempatan Bingkai (Grouping and Sequence)

Desain Grafis dan Percetakan

Penataan Tunggal (Binkai Soliter)

Dalam Penataan ini, sebuah bingkai (biasanya berukuran besar) digantung atau dipasang sendiri dan menjadi satu-satunya aksesoris ruangan yang dominan pada dinding.
 Pengelompokan dan Urutan Penempatan Bingkai

Tip Berani

Jika ingin memberi efek kejutan, bingkai dinding yang tidak terlalu luas sehingga gambar dan bingkai tersebut menjadi elemen yang dominan pada ruangan.

TIP

Bingkai-bingkai dalam berbagai variasi jenis dan ukuran yang dipasang berkelompok dalam penataan acak akan memberikan kesan informal yang homey, sedangkan bingkai-bingkai bertipe dan berukuran sama yang dipasang dalam format yang teratur akan menampilkan kesan yang lebih formal, kaku dan serius.

Penataan Bingkai Berkelompok


Untuk mengisi kekosongan dinding dan menghidupkan suasana, perlu beberapa bingkai serial dengan tipe dan ukuran sama atau bermacam-macam jenis dan ukuran bingkai bisa dipasang mengelompok pada satu area untuk menciptakan komposisi bingkai yang menarik. Tataletaknya bisa simetris atau acak. Jika bosan dengan komposisi simetris namun juga tidak sreg dengan penataan yang terlalu acak, cobalah penataan diagonal.


Penataan dua bingkai
Penataan dua bingkai
Penataan Dua Bingkai
Dua bingkai ditata berdampingan dalam posisi sejajar.

Penataan Tiga Bingkai
Tiga buah bingkai mungil dipasang vertikal pada dinding di bagian kaki bertempat tidur, bisa menjadi pemandangan yang menenangkan saat berbaring atau beristirahat setelah seharian beraktivitas.


Penataan Empat Bingkai
4 Buah bingkai seri koleksi peralatan makan kuno yang cantik dapat  dipajang di dinding secara simetris, dipadukan dengan lampu dinding antik yang serasi.
Penataan Empat Bingkai
Empat buah bingkai seri menjadi pengisi dinding yang kosong dan menjadi 'teman' bagi si meja kredensa di sudut ruangan.


Kunci penataan bingkai agar unik, penuh kejutan, dan tidak membosankan adalah, memiliki keberanian, jangan takut salah, dan bersemangat untuk bereksperimen.


 Penataan Lima Bingkai
Lima buah bingkai di area ini memiliki kesamaan dalam ukuran, gaya maupun jenis bingkainya, tampak tampil harmonis, mengesankan keakraban dan mencerminkan karakter kasual dari sisi si empunya rumah ketika ditata dalam suasana acak.

Nah demikian uraian tentang Pengelompokan dan Urutan Penempatan Bingkai (Grouping and Sequence) semoga bisa bermanfaat. Jangan lupa simak Di Mana Memajang Bingka? pada artikel berikut.

0 Response to " Pengelompokan dan Urutan Penempatan Bingkai (Grouping and Sequence) "

TotalPing | Google Ping | Ping Blog Search | Add Url | Google Master | Bing Master | Site Value | Seo Jerman | TotalPing