Konsep Surat Perjanjian Oper Credit Kendaraan Bermotor



Soal  oper mengoper tidak hanya di lapangan bola saja, dalam dunia perkreditan juga bisa terjadi. Lain halnya dalam mengoper kredit kendaraan perlu di perkuat dengan dengan Surat Perjanjian sedangkan dalam permainan sepak bola tidak perlu perjanjian tapi dengan menggunakan insting.


Nah buat anda yang lagi berkeinginan untuk mengoper kredit sehubungan dengan lain hal, berikut ini kami berikan konsep surat perjanjian oper kredit yang mesti di sepakati oleh kedua belah pihak.


PERJANJIAN OPER PERJANJIAN OPER KREDIT



Pada hari ini, ...........................    tanggal ......................................................................................, bertempat di Jakarta, yang bertanda tangan di bawah ini:

1.       Nama                                 :
          No. KTP                             :
          Alamat                               :
         

Selanjutnya disebut sebagai Pihak Pertama.

2.       Nama                                 :
          No. KTP                            :
          Alamat                               :


Selanjutnya disebut sebagai Pihak Kedua.


Dengan ini telah sepakat untuk membuat Perjanjian Oper Kredit sebuah Mobil bermerk ...............................Tahun: ................, Warna ................., Nomor Polisi ..............., Nomor Rangka .........................., Nomor Mesin........................., Nomor Bukti Pemilikan Kendaraan Bermotor .............................. yang dalam Perjanjian ini selanjutnya disebut Kendaraan, dengan ketentuan dan syarat-syarat sebagai berikut:


Pasal 1

Bahwa Pihak Pertama adalah pemegang kredit sebuah Mobil bermerk ..................., buatan tahun ............................., Warna merah, Nomor Polisi ......................, Nomor Rangka ............................., Nomor Mesin ............................, Nomor Bukti Pemilikan Kendaran Bermotor ............................, atas nama ........................., beralamat di Jl. Pendidikan II Blok E No. 60, Komplek IKIP Duren Sawit Jakarta Timur.


Pasal 2

Bahwa Pihak Pertama berkehendak mengoper Kredit kepada Pihak Kedua, dan Pihak Kedua berkehendak meneruskan kredit dari Pihak Pertama atas kendaraan tersebut.



Pasal 3

Bahwa Pihak Kedua bersedia mengganti uang muka serta semua angsuran yang telah dikeluarkan Pihak Pertama sebanyak ............... (...................) dan diganti sebesar Rp ................ (........................................................................) yang dibayarkan pada saat penandatangan perjanjian ini, sehingga hal ini sebagai tanda bukti terima (Kuitansi) yang sah.



Pasal 4

Bahwa sejak ditandatangani Perjanjian ini, maka Pihak Kedua adalah sebagai pemegang Kredit sah atas sebuah Kendaraan tersebut di atas dengan segala risiko yang melekat pada perjanjian kredit yang pernah dibuat oleh Pihak Pertama.


Pasal 5

Bahwa Pihak Kedua mulai bulan Juni 2016 sampai dengan waktu sebagaimana telah ditetapkan semestinya dalam perjanjian ini, mempunyai kewajiban membayar angsuran paling lambat tanggal 9 (sembilan) setiap bulannya sebesar Rp ....................................... ( ................. ......................................................................................).



Pasal 6

Bahwa setelah tanggal ditentukan selesai dan lunas, maka Pihak Pertama dengan ini memberi kuasa pada Pihak Kedua untuk mengambil Sertifikat berupa Bukti Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) pada Pihak Kedua yang mana kuasa mana tidak dapat ditarik kembali.

Pasal 7

Apabila terjadi perselisihan di antara para pihak terkait dengan perjanjian ini, para pihak sepakat untuk menyelesaikan nya dengan cara musyawarah untuk mufakat. Apabila musyawarah tidak bisa menyelesaikan perselisihan yang terjadi, para pihak sepakat untuk menyelesaikannya secara hukum.


Pasal 7

Di dalam semua dan segala sesuatu yang bertalian dengan Perjanjian ini dan segala akibatnya, maka Para Pihak telah memilih tempat kediaman hukum yang umum dan tetap di Kepaniteraan Pengadilan Negeri Jakarta.
Pasal 8

Demikianlah Surat Perjanjian ini dibuat dalam dua lembar yang mempunyai kekuatan hukum sama, satu di Pihak Pertama sedangkan yang lain berada di Pihak Kedua, dengan disaksikan oleh saksi-saksi. Ditandatangani oleh semua pihak yang terkait dalam perjanjian ini dalam keadaan sehat jasmani dan rohani serta tanpa adanya paksaan dari pihak manapun.

Jakarta,  ......................................

PIHAK I

PIHAK II
























(                                          )

(                                          )



Saksi I

Saksi II
























(                                          )

(                                          )

 Karena dalam artikel ini susunannya kurang rapi jadi untuk format word bisa anda download di link ini. Donwnload Surat Perjanian Oper Kredit
Semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan.
Untuk mengetahui lebih lengkap tentang desain grafis membaca.
Animation, Art, Bisnis, Grafis, Interior, Hiasan, Inspirasi, Lelucon, Logo, Motivasi, Printing, Surat, Tutorial, Bukti Transaksi, Kwitansi, Nota, Cek, Bon, Faktur Dan Kwitansi Jakarta Airport Services, Spanduk Makanan dan Minuman Segar Yang Menarik, Desain Rumah Minimalis, Desain Rumah, Desain Rumah Sederhana, Desain Rumah Modern, Desain Rumah Minimalis, 2 Lantai. Desain Rumah Kecil.

Daftar Isi

Animation

  1. Desain Grafis, Animasi,  Pengertian Desain Grafis, Program Desain Grafis, Guna Desain Grafis
  2. 10 Aksi Gagal Yang Dikemas dalam Animasi
  3. Kumpulan Animasi Yang Berhubungan Dengan Kucing
  4. Kumpulan Animasi Burung Lucu dan Menggemaskan
  5. Sekilas Tentang Cara Pembuatan Animasi
  6. Animasi Menghibur,  Animasi Lucu, Animasi Gokil
  7. Animasi Monyet Lucu dan Gokil, Monyet-Monyet Lucu
  8. Kumpulan Animasi Gokil, Animasi Lucu Banget, Animasi Goyang
  9. Animasi Lucu yang Bikin Ketawa Sendiri
  10. Kedip Kedip Mata Kucing
  11. Animasi Penghibur Lagi Bengong
  12. Animasi Kelap Kelip Kota Jakarta
  13. Animasi Panda Main Kuda Lumping
  14. Animasi Jingkrak
  15. Wajah-Wajah Cantik Dari Bollywood
3D StudioMax
  1. Belajar Mengenal 3D Studio MAX 
  2. Tutorial 3D Studio MAX Mengenal Menu
  3. Cara Instal Program 3D Studio MAX 7
  4. Tutorial 3DS MAX Mengenal Objek 3D Primitive
  5. Membuat Objek 3D dengan Terukur
  6. Membuat Objek 3D dengan Menu Toolbar
  7. Tutorial 3D Studio Max Mengenal Menu Quad
  8. Tutorial 3D Studio MAX Objek 2D Shape
  9. Tutorial 3D Studio MAX Membuat Model 3D
  10. Tutorial 3D Studio Max Transformasi Objek
  11. Tutorial 3D Studio MAX tentang Lampu/Lights
  12. Tutorial 3D Studio MAX tentang Melihat cahaya lampu Spot
  13. Mengatur Warna Cahaya Lampu Spot
  14. Cara Penggunaan Menu Lathe, Extrude, FFD Box, FFD 4X4X4
  15. Tutorial 3D Max 2010 Tentang Video Post
  16. Tutorial 3D Studio Max, Objek Geometry, Modifikasi Objek Shape
  17. Tutorial 3DS Max Memilih Objek, Dasar-Dasar Memilih Objek
  18. 3D Studio MAX Main Toolbar, Tab Panel, Panel Command
  19. Tutorial 3D Max Studio, Target Camera, Free Camera
Denah