Teknologi Desain Helm untuk Memanjakan Mata Saat Berkendara

Desain Grafis dan Percetakan

"AGVISOR" Teknologi Desain Helm untuk Memanjakan Mata Saat Berkendara. 

Agar tidak ribet gonta-ganti visor untuk menyesuaikan dengan waktu riding, produsen helm asal Italia AGV merilis visor helm yang dapat berganti warna dengan satu kali pencet tombol, bernama AGVisor. Visor ini menggunakan teknologi LCD system yang ketika diberi arus listrik akan membuat warna visor dari smoke ke dark dengan sekejap.
Teknologi Desain Helm AGVISOR
Hanya saja, karena masih menggunakan sistem baterai, waktu penggunaan teknologi ini masih terbatas. Dari klaim AGV sendiri, dari kondisi baterai penuh AGVisor dapat digunakan full selama 12 jam non-stop dan jika baterai habis, hanya perlu melakukan pengisian baterai selama dua jam. 

Bukan sekadar kaca penutup, w'sorhelm kini terus mengalami perkembangan teknologi. Inovasi terbaru ini memungkinkan peningkatan keselamatan dan kenyamanan para bikers. Contohnya, Wsoryang dapat mengatur tingkat cahaya yang masuk ke mata, meminimalisir terjadinya kabut, sampai menyampaikan beragam informasi yang berguna bagi sang rider lewat Head Up Display (HUD). Mantap ya.
Nah, lebih jelasnya, yuk tengok beberapa teknologi Wsoratau kaca helm yang sudah dapat dijumpai oleh konsumen. Semoga di masa datang teknologi seperti ini bisa diproduksi oleh produsen helm lokal dengan harga terjangkau. 

Untuk saai ini, AGVisor hanya tersedia terbatas pada beberapa varian helm AGV, yaitu Pista, Corsa, dan GT Veloce.

HEAD UP DISPLAY

Teknologi terbaru yang muncul belum lama ini adalah Head Up Display (HUD) pada helm. Fungsi dari teknologi ini memberikan pengendara berbagai informasi yang kemungkinan dibutuhkan saat mengendarai sepeda motor langsung di depan mata kita via HUD transparan di dalam helm, seperti kecepatan motor, navigasi, hingga kondisi motor. 
Teknologi Desain Helm untuk Memanjakan Mata Saat Berkendara

Untuk saat ini baru ada merek helm yang mengadopsi teknologi augmented reality pada produk prototipe, yaitu Skully, dengan AR-1 dan BMW Mo-torrad helmet, masing-masing tentu hadir dengan keunikan tersendiri. 

Contoh saja Skully AR-1. Dengan helm ini pengendara dapat melihat apa yang terjadi di belakang dari HUD yang menampilkan video dari kamera yang terpasang di belakang helm. Atau pada BMW Motorrad helmet yang terkoneksi dengan motor BMW. Fungsinya untuk memonitortekanan angin ban, sisa bahan bakar, posisi gigi transmisi dan batas kecepatan. Dengan demikian perjalan rekreasi anda akan aman.

Teknologi HUD ini, tentu dapat meningkatkan keamanan bagi para pengendara. Karena membantu meminimalisasi faktor human error ketika berkendara. 


PHOTOCHROMIC 

Photochromic
Memiliki fungsi yang hampir sama dengan AGVisor. Yaitu untuk mengganti warna visor helm tetapi perbedaannya photochromic tidak memerlukan arus listrik untuk beroperasi. Karena teknologi ini bergantung pada sinar ultraviolet yang dipancarkan oleh matahari. 

Teknologi ini dikembangakan oleh produsen helm BELL, SHOEI, dan LAZER bersama denganTransitions, perusahaan yang bergerakdi bidang lensa optik. Cara kerjanya seperti ini, pada saat sinar ultraviolet yang dipancarkan matahari sedang banyak-banyaknya seperti pada siang hari, teknologi photochromic pada Wsorini akan secara otomatis mengubah warna visor menjadi lebih gelap. Tujuannya untuk melindungi penglihatan pengendara dari paparan sinar ultraviolet. Sebaliknya, di saat tidak ada sinar UV seperti pada malam hari atau di dalam ruangan, warna visor akan kembali jernih. Tentu sangat berguna bagi kita. "desimasi".
 Tutorial 3D Studio MAX Main Toolbar, Tab Panel, Panel Command

0 Response to " Teknologi Desain Helm untuk Memanjakan Mata Saat Berkendara "

TotalPing | Google Ping | Ping Blog Search | Add Url | Google Master | Bing Master | Site Value | Seo Jerman | TotalPing