Menggoda Lidah Melalui Mata

Desain Grafis dan Percetakan
Desain Interior Restoran India

Waw .... gimana pula ya... menggoda Lidah Melalui Mata. Yuk simak ceritanya. Sebuah Kuliner India terkenal sebagai salah satu kuliner paling eksosits di dunia. Restoran ini seakan-akan ingin melipatgandakan keistimewaan kuliner tersebut dengan penataan interior yang juga tidak kalah eksotis. 
Pada umumnya, orang-orang yang suka makan adalah orang-orang dengan kepribadian yang menyenangkan. Hal ini dikarenakan makanan adalah sumber kebahagiaan dan sumber obat yang paling dasar bagi tubuh manusia. Ini yang terlintas di kepala kita ketika berkunjung ke sebuah restoran India di kawasan Mega Kuningan, Jakarta. Restoran ini walaupun berada di lingkungan up-scale tetapi tetap mempunyai aura yang "hangat" dan sangat membumi.
Royal Kitchen adalah satu dari sedikit restoran India yang terdapat di Jakarta yang sangat serius dalam menyusun konsep presentasinya. Dalam hal cita rasa, restoran ini benar-benar memperhatikan detail dan penyajian dari setiap hidangannya. Dalam hal Interior ruangan,  restoran ini juga mempu membangkitkan aura kemewahan ala Kerajaan Mughai, yang merupakan akar dari India sekarang. Melihat restoran ini secara keseluruhan, kita seakan-akan dapat merasakan bagaimana lidah dan mata saling "menggoda".
Menu utama dari restoran ini terbagi atas 3 bagian yaitu benu buffet, menu ala carte, dan menu makanan kecil yang terdiri lebih dari 10 jenis hidangan yang dapat di-mix and match. Berbagai "kejutan" yang didapat dari setiap hidangannya tidak saja karena racikan bumbunya yang terasa harmonis walaupun tajam, tetapi juga dari cara penyajian dan cara memakannya yang mengajarkan kepada kita tentang bagaimana tradisi India sebenarnya.
Restoran ini sangat bercerita tentang Inda, tidak hanya melalui makanannya saja, tetapi juga dari nilai-nilai luhur budayanya yang dibawa ke dalam penataan interiornya. Palet warna ruang yang penuh warna - warna material alam bercampur dengan warna-warna terang dan berani, yang merupakan ciri khasi dari budaya India. Sentuhan logam juga merupakan elemen yang membuat eksotisme ruang menjadi terasa kuat. Ada kesan raw dan rustic yang kuat tetapi sangat harmonis dengan kesan tenang dan "hangat" dari pemakaian elemen pualam putih yang bersanding dengan fountain kecil di tengah ruangan.
Dekorasi Ruangan Restoran
1. Semua elemen tradisi India "dirangkum di fayer.
2. "Permainan" cahaya yang tepat, pengolahan interior yang cerdas, dan makanan yang lezat merupakan sedikit dari banyak alasan mengapa restoran ini menjadi salah satu restoran yang harus di kunjungi.
3. REstoran menyediakan longue kecil untuk lunch meeting yang lebih formal tetapi tidak tertutup. Partisi terbuat dari kayu yang di-laser cutting dengan pola menyerupai pola dinding di Red Fortress Jaipur.
4 Buffet berada di tengah-tengah restoran dan menyediakan berbagai menu prasmanan ala India. Meja putih pualam dengan elemen air menekankan bahwa makanan adalah berkah, dan air sebagai tanda bahwa segala sesuatu di sekitarnya juga ikut di berkahi.
Dekorasi Restoran
5. Eksotisme India terasa dengan adanya aplikasi elemen kayu, batu, dan logam yang dominan. Susunan plafon yang meniru struktur bangunan India kuno merupakan aksen yang indah, diwakili dengan unsur batu. Logam dan kayu mewakili budaya India yang sangat dekat dengan alam. Upholstery yang lebih konteporar merupakan sentuhan "segar" di antara komponen interior lainnya.

Bersantap di restoran ini akan terasa lengkap jika kita datang bersama keluarga atau sahabat terdekat. Selain menunya yang dapat saling dipertukarkan, pengaturan layout ruang yang intim dan "hangat" juga menjauhkannya dari kesan pash and polished. Pengunjung juga dapat melalui live kitchen di sudut restoran. Semuanya seperti saling melengkapi dan membuat pengalaman bersantap di restoran ini menjadi tidak biasa.
Konon, ada tradisi di masyarakat India, di mana mereka akan membunyikan bel jika hidangan yang mereka santap dirasa lezat. Bel dianggap sebagai salah satu ungkapan bahagia dan harapan baik bagi seseorang. Pengunjung juga dapat menemukan panel yang berisi lonceng di salah satu area restoran ini. Secara keseluruhan, dengan bersantap di tempat kuliner ini, pengunjung dapat menikmati hidangan yang lezat dan menghabiskan waktu yang berkualitas bersama orang-orang terdekat. Selamat mencoba happy di Restoran ini, jangan lewat juga Restoran Cita Rasa Vietnam.
 Tutorial 3D Studio MAX Main Toolbar, Tab Panel, Panel Command

0 Response to " Menggoda Lidah Melalui Mata "

TotalPing | Google Ping | Ping Blog Search | Add Url | Google Master | Bing Master | Site Value | Seo Jerman | TotalPing