Tutorial 3DS MAX Mengenal Objek 3D Primitive

Desain Grafis dan Percetakan
Tutorial 3D Studio MAX. Kali ini akan mempelajari Objek 3D Primitive. Objek primitive adalah objek yang tidak dapat di edit melalui verteknya. Untuk mengedit objek primitif, objek harus dikonversi menjadi bentuk Editable mesh.



Mengenal Garis 

1. Pada panel Command, pilih Create > Geometry. Pastikan Standard Primitive dalam keadaan terpilih.
2. Pada  rollout Objeck Type, Klik Box
3. Klik+tarik bebas pada viewport Top, lalu klik pada posisi yang Anda hendaki untuk membuat bidang alas.
4. Geser mouse ke atas atau ke bawah untuk membuat tinggi kubus, klik untuk menyelesaikan proses pembuatan kubus.
5. Jika diperlukan, klik tombol Zoom Extent All untuk menampilkan semua objek dalam viewport.

 Membuat Kubus
6. Pastikan objek dalam keadaan terpilih (klik untuk memilih objek).
7. Pada panel Command, polih Modify.
8. Pada kotak masukan nama, ketik Balok untuk memberi nama pada objek.
9. Klik kotak warna di sebelah kanan kotak masukan nama, lalu pilih warna yang Anda kehendaki pada kota dialog Object Colors, dan klik OK untuk menutup kotak dialog.
10. Pada rollout Parameter, tentukan Length = 5-, Width = 50 dan Heigh = 60, serta tentukan ketiga segment = 4.
 Modifikasi Kubus

Video Cara Membuat Kubus dengan 3DS MAX.

Semoga Tutorial 3DS Max ini bermanfaat dan bisa di praktekkan.
 Tutorial 3D Studio MAX Main Toolbar, Tab Panel, Panel Command

0 Response to " Tutorial 3DS MAX Mengenal Objek 3D Primitive "

TotalPing | Google Ping | Ping Blog Search | Add Url | Google Master | Bing Master | Site Value | Seo Jerman | TotalPing