Kilas Balik : Olengnya Bahteraku



Saya dan istri bersusah payah mendirikan usaha tersebut, sehubungan dengan modal yang terbatas bahkan saya sampai menjual Asset saya yang ada di kampung berupa 1 ekor sapi sisa hasil usaha saya di waktu muda. Waktu muda saya dulu sudah mulai wirausaha di kampung, maklum saya terlahir dari keluarga yang sederhana, orang tua hanya sebagai pedagang mingguan dan waktu lainnya Dia gunakan untuk kegiatan social masyarakat. Ayah hanya sebagai sekretaris desa dan Ibu sebagai petani untuk menambah penghasilan keluarga. Maklum sebagai sekretaris desa tidaklah punya penghasilan tetap, Cuma mengharapkan honor. Mulai dari kelas 3 SD setiap pulang sekolah saya sudah disuruh kerja sebagai penggembala Bebek (Itik) ke sawah-sawah sampai sore hari. Pulang kerja malamnya belajar ngaji baca Al-Qur’an di Surau. 
Waktu kecil memang tidak membahagiakan, jarang bermain dengan teman-teman sebaya. Pernah suatu kali saya bermain dengan teman-teman, tiba-tiba kakak sulung saya datang dan nyuruh saya pulang ke rumah untuk gembala Bebek. Begitu kakak yang sulung mendidik saya. Tapi saya sekarang bersyukur karena biasa hidup susah, ketika mengalami keadaan sulit tidak begitu membuat saya putus asa.
Ketika saya sudah masuk SMP saya sudah tidak gembala bebek lagi, tapi saya pelihara 1 ekor anak sapi betina yang dibeli oleh Kakak saya nomor 2, yang pada waktu itu dia merantau ke Pekan Baru. Saya pelihara anak sapi tersebut hingga besar sampai beranak. Hasil dari dari usaha itu dibagi dua dengan kakak. Saat kakak saya pulang kampung dan tidak pergi lagi merantau dia buka usaha peternakan ayam petelor, saat itu saya sudah masuk SMA. Waktu sekolah di SMA saya berusaha Perkebunan kecil-kecilan. Saya orangnya senang bercocok tanam. Sebelum berangkat sekolah ke kebun dulu untuk mencangkul lahan saat itu saya berkebun cabe. Kata orang masa SMA adalah masa-masa Indah tapi bagi saya lain. Kurang percaya diri, maklum anak petani, telapak tangan keras, kaki bersisik karena bermain hanya di lumpur untunglah SMA sudah pakai celana panjang jadi kaki tertutup. Masa remaja yang penuh gejolak tapi kurang PD kata orang sekarang, sehingga saya tidak pernah punya pacar, walaupun ada yang menarik hati tapi tak berani untuk merayu dan mengungkapkan perasaan beda dengan anak sekarang…….. Bersambung…

Daftar Isi

Animation

  1. Desain Grafis, Animasi,  Pengertian Desain Grafis, Program Desain Grafis, Guna Desain Grafis
  2. 10 Aksi Gagal Yang Dikemas dalam Animasi
  3. Kumpulan Animasi Yang Berhubungan Dengan Kucing
  4. Kumpulan Animasi Burung Lucu dan Menggemaskan
  5. Sekilas Tentang Cara Pembuatan Animasi
  6. Animasi Menghibur,  Animasi Lucu, Animasi Gokil
  7. Animasi Monyet Lucu dan Gokil, Monyet-Monyet Lucu
  8. Kumpulan Animasi Gokil, Animasi Lucu Banget, Animasi Goyang
  9. Animasi Lucu yang Bikin Ketawa Sendiri
  10. Kedip Kedip Mata Kucing
  11. Animasi Penghibur Lagi Bengong
  12. Animasi Kelap Kelip Kota Jakarta
  13. Animasi Panda Main Kuda Lumping
  14. Animasi Jingkrak
  15. Wajah-Wajah Cantik Dari Bollywood
3D StudioMax
  1. Belajar Mengenal 3D Studio MAX 
  2. Tutorial 3D Studio MAX Mengenal Menu
  3. Cara Instal Program 3D Studio MAX 7
  4. Tutorial 3DS MAX Mengenal Objek 3D Primitive
  5. Membuat Objek 3D dengan Terukur
  6. Membuat Objek 3D dengan Menu Toolbar
  7. Tutorial 3D Studio Max Mengenal Menu Quad
  8. Tutorial 3D Studio MAX Objek 2D Shape
  9. Tutorial 3D Studio MAX Membuat Model 3D
  10. Tutorial 3D Studio Max Transformasi Objek
  11. Tutorial 3D Studio MAX tentang Lampu/Lights
  12. Tutorial 3D Studio MAX tentang Melihat cahaya lampu Spot
  13. Mengatur Warna Cahaya Lampu Spot
  14. Cara Penggunaan Menu Lathe, Extrude, FFD Box, FFD 4X4X4
  15. Tutorial 3D Max 2010 Tentang Video Post
  16. Tutorial 3D Studio Max, Objek Geometry, Modifikasi Objek Shape
  17. Tutorial 3DS Max Memilih Objek, Dasar-Dasar Memilih Objek
  18. 3D Studio MAX Main Toolbar, Tab Panel, Panel Command
  19. Tutorial 3D Max Studio, Target Camera, Free Camera
Denah