Rahasia Dalam Berurusan dengan Manusia

Desain Grafis dan Percetakan
Hanya ada satu cara di bawah surga untuk menggugah siapapun melakukan apa saja. Apakah Anda pernah berhenti memikirkan hal ini? Ya, hanya satu cara. Dan ini adalah dengan membuat orang lain melakukannya.
Ingat, tidak ada cara lain.
Tentu saja Anda bisa membuat seseorang memberi Anda jamnya dengan menodongkan pistol ke rusuknya. Anda bisa membuat pegawai Anda mau bekerjasama dengan Anda - sampai punggung Anda berbalik - dengan ancaman memecat mereka. Anda bisa membuat seorang anak melakukan apa yang Anda kehendaki dengan cambukan atau ancaman. Tapi metode-metode kejam ini sudah sama sekali tidak bisa di harapkan bereaksi.

Satu-satunya cara yang bisa menggerakan Anda melakukan apa pun adalah dengan memberi Anda apa yang Anda Inginkan.
Apa yang Anda inginkan?
Sigmund Freud berkata bahwa segala yang Anda dan saya kerjakan, berasal dari dua motif: desakan seks dan hasrat untuk menjadi besar.
John Dewey, salah seorang filsuf Amerika yang paling terkenal, mengungkapkannya dengan cara agak berbeda. Dr. Dewey berkata bahwa desakan yang paling dalam pada sifat dasar manusia adalah "hasrat untuk menjadi penting" ingatlah ungkapan itu: "hasrat untuk menjadi penting" Ini sangat penting. Anda akan mendengar banyak tentang hal tersebut dalam pembahasan selanjutnya..
Apa yang Anda inginkan? Tidak banyak, tapi ada beberapa hal yang benar-benar Anda harapkan, Anda berusaha keras untuk memenuhinya. Beberapa hal yang paling diinginkan oleh manusia adalah termasuk :
1. Kesehatan dan pemeliharaan kehidupan.
2. Makanan
3. Tidur
4. Uang atau benda-benda yang dapat dibeli dengan uang.
5. Kehidupan di alam baka
6. Kepuasan Seksual
7. Kesejahteraan anak-anak kita
8. Kebanggaan sebagai orang penting.

Hampir semua keinginan ini bisa dapat dipuaskan - semuanya kecuali satu. Namun ada satu dambaan - hampir sama dalam dan mutlaknya seperti keinginan untuk makan atau tidur - yang jarang dapat dipuaskan. Ini apa yang disebut Freud " hasrat menjadi besar." Yang disebut Dewey" hasrat menjadi penting."
Lincoln pernah memulai satu suratnya dengan mengucapkan : "Setiap orang menyukai pujian." William James berkata: "Prinsip paling dalam pada sifat dasar manusia adalah kebutuhan untuk di hargai. " Dia tidak menyebutnya sebagai satu "harapan" atau "hasrat" atau "dambaan" untuk dihargai. Dia mengatakan "kebutuhan" untuk dihargai.
Ini adalah satu rasa lapar manusia yang tak terperikan dan tak tergoyahkan, dan individu langka yang benar-benar dapat memuaskan kelaparan hati ini akan menggenggam orang dalam telapak tangannya dan "bahkan pengurus pemakaman akan menyesal tatkala di meninggal."

TotalPing | Google Ping | Ping Blog Search | Add Url | Google Master | Bing Master | Site Value | Seo Jerman | TotalPing