Merintis Usaha Sendiri

Desain Grafis dan Percetakan

Usaha sendiri salah satu cara membunuh bosan
Memulai usaha sendiri merupakan suatu langkah besar yang dapat dilakukan oleli para pekerja yang menyukai tantangan. Dengan memulai usaha sendiri maka tan­tangan akan semakin besar dan akan menuntut indi-vidu tersebut untuk menguasai (setidaknya mengetahui) berbagai bidang yang berguna untuk kelangsungan usahanya. Usaha baru yang dijalankan bisa saja masih bergerak pada bidang yang sama dengan yang dilakukan semasa bekerja di perusahaan orang lain, atau bisa juga memilih bidang yang berbeda sama sekali.

Tatkala "ketrampilan menasehati" menjadi usaha sendiri Menjadi "independent consultant" bagi perusahaan-perusahaan kecil yang tidak mampu membayar jasa perusahaan-perusahaan konsultant besar dan ternama merupakan suatu tantangan yang menarik bagi Anda yang sangat menguasai bidang pekerjaan Anda. Anda bisa mencoba menjadi konsultant di perusahaan milik anggota keluarga, teman atau relasi Anda. Tentu saja hal ini harus dilakukan tanpa melanggar aturan yang berlaku di perusahaan tempat Anda bekerja saat ini. Artinya hal ini bisa dilakukan sejauh hal tersebut di-ijinkan oleh perusahaan tempat Anda bekerja atau tanpa menggunakan waktu dan fasilitas dari per­usahaan tempat Anda bekerja sekarang ini.

Bergabung Kedalam Kelompok Profesi

Bergabung dengan asosiasi profesi sesuai bidang ke-ahlian yang Anda miliki dan mau terlibat dalam aktivitas-aktivitas yang diselengggarakan oleh asosiasi tersebut merupakan suatu cara yang baik untuk kembali menyegarkan semangat kerja Anda. Dengan ikut terlibat dalam asosiasi dan kegiatan tersebut maka Anda memiliki kesemapatan untuk berbagi penga-laman dengan rekan seprofesi sehingga dapat lebih memperkaya wawasan dan dapat memunculkan ide-ide atau harapan-harapan baru.

Membangun jaringan

Dewasa ini terdapat aneka ragam perusahaan yang menawarkan peluang kerja yang memungkinkan individu untuk dapat bekerjasama tanpa mengganggu pekerjaan yang sudah ada atau yang sedang ditekuni saat ini. Sebagai contoh: ada perusahaan yang me­nawarkan kerjasama dalam bentuk penyertaan saham dan bagi hasil, Anda yang menggunakan sistem Multi Level Marketing, dan ada juga yang berbasis web (kerja jarak jauh), dan lain-lain. Semua penawaran tersebut membuka peluang bagi Anda untuk melakukan kerjasama. Anda dapat mempelajari masa depan dari masing-masing perusahaan tersebut dan menentukan mana yang lebih sesuai untuk diri Anda.

0 Response to " Merintis Usaha Sendiri "

TotalPing | Google Ping | Ping Blog Search | Add Url | Google Master | Bing Master | Site Value | Seo Jerman | TotalPing